Header Ads

Sulut Berpotensi Sabet 2 Medali Emas Cabang Taekwondo PON ke-19

MANADO, MediaSulut.Com – Sulawesi Utara menargetkan 2 medai emas untuk cabang olahraga taekwondo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2017 ke-19 yang digelar 17-29 September 2016 di Bandung, Jawa Barat.
Dua taekwondowin yang berpotensi menyabet medali emas yakni, Jericho Sompie di kelas 54 kg kebawah dan Gloria Kalaen di kelas 49 kg kebawah.
Dua atlet andalan Sulut ini sebelum berlaga telah menjalani latihan persiapan selama 6 bulan, termasuk latihan fisik, teknik, mental dan strategi ini tak perlu diragukan lagi karena banyak prestasi yang sudah pernah diraih keduanya.
Gloria Kalean mengatakan, pengalaman mengikuti sejumlah turnamen sangat bermanfaat bagi dirinya untuk maju dalam PON yang ke-19 ini seperti dikutip beritamanado.
Selain itu kata Gloria, ia pernah meraih perunggu sampai emas dibeberapa turnamen sangat membantu untuk menyiapkan mental dan strategi saat di PON nanti. Apalagi pelatih kami juga terus memberi pelatihan dan pembinaan agar kami siap.
Sementara, Jerikho Sompie mengatakan, pengalaman turnamen dan ilmu yang didapat saat latihan semakin membuat keduanya percaya diri untuk berlaga di PON, khususnya semangat memberikan yang terbaik.
“Kami harus percaya diri dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, apalagi sudah ada beberapa pengalaman turnamen. Jadi kami akan berjuang dan memberikan terbaik, target dengan hasil maksimal, medali emas akan berusaha kami bawa pulang,” kata dia.

Penulis : Jerry Massie

No comments

Powered by Blogger.