Header Ads

Slogan Torang Samua Basudara Hilang Ditangan OD-SK

MANADO, MediaSulut.Com - Slogan Torang Samua Basudara yang menjadi ciri khas Sulut berganti dengan slogan baru Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan terpasang di setiap baliho saat paripurna HUT Provinsi Sulut ke-52 di kantor DPRD Sulut, Jumat (23/09/2016).

Sebelumnya, slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan sudah diperkenalkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, untuk menggantikan slogan Sulut terdahulu Torang Samua Basudara, yang dikenal sejak pemerintahan Gubernur E.E Mangindaan.

Steven mengatakan pergantian slogan tersebut semata-mata untuk semakin menyentuh esensi kebersamaan antarmasyarakat di Sulut.

Menurutnya, kalau kita samua ciptaan Tuhan, tentunya juga kita semua bersaudara.

“Maaf kepada Pak Mangindaan karena slogannya kami ganti," tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (15/7/2016).

Penggantian slogan ini, menurutnya, spontan disuarakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat safari Ramadhan waktu lalu di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut).

Dengan memperkenalkan slogan baru, di sela-sela peringatan HUT ke 393 Kota Manado di ruang serbaguna Pemerintah Kota Manado (14/7), Steven juga mengungkapkan rasa syukur, karena Manado menjadi ibu kota yang benar-benar membangun.

Roda perekonomian Sulut terpusat di Manado. Dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, Manado berhasil berkontribusi 25% PDRB ke Pemprov Sulut.

“Kalau Manado susah, maka Sulut juga susah. Kalau Manado mundur, maka Sulut juga mundur. Tapi kalau Manado maju, maka Sulut juga maju,” tandasnya.

Penulis: Ferlyando Sandala

No comments

Powered by Blogger.