Header Ads

Sapi Jokowi Jadi Hewan Kurban Masjid A Yanni

MANADO, MediaSulut.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE telah menyerahkan satu ekor sapi bantuan  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi  hewan kurban bagi umat Islam di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Hewan kurban  bantuan Jokowi tersebut langsung di terima Ketua PHBI Provinsi Sulut Ismail Moo di halaman masjid A Yani, pada acara silahturahmi setelah umat Islam selesai melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 H tahun 2016, senin (12/09/2016).

Usai dari Masjid A Yani, Gubernur dan rombongan selanjutnya menuju Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Kampung Islam Manado untuk menyerahkan sapi bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey kepada jamaah Masjid tersebut. Sekaligus ikut menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban bantuan Jokowi dan Dondokambey didua lokasi Masjid itu.

Gubernur mengatakan, momentum Idul Adha ini, mari kita jadikan sebagai wahana dalam mengintrospeksi kekurangan-kekurangan dimasa silam dengan cara meningkatkan, Iman dan Taqwa serta menjaga silahturahmi dan menciptakan kondisi yang kondusif baik dalam diri sen diri, keluarga, lingkungan maupun masyarakat. Saya memeberi penghargaan yang tinggi disertai ucapan terima kasih kepada para pemuka agama dan tokoh masyarakat serta seluruh umat Islam di daerah ini, yang telah memberikan kontribusi positif, terhadap penciptaan kehidupan yang rukun dan damai, dan senantiasa mendukung berbagai program kerja pemerintah, demi terwujudkan Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya, sembari menambahkan kiranya makna ibadah  Idul Adha akan membawa ketentraman jemaat dalam menjaga dan merawat keutuhan negara dan Provinsi Sulut khususnya Kota Manado. ujarnya. Karo Kesra dr Bahagia Mokoagouw melalui Kabag Faslilitas Sosial dan Keagamaan Olga Saisab SSos menyatakan, sapi bantuan Presiden Jokowi  memiliki berat kurang lebih 800 kg, sedangkan sapi bantuan Gubernur Sulut seberat 650 kg.

Sementara Ketua PHBI Sulut Ismail Moo menyebutkan,  hewan kurban untuk Kota Manado dan sekitarnya berjumlah 638 ekor sapi dan kambing 51 ekor. Untuk Masjid A Yani sapi 31 ekor serta kambing 6 ekor. Jelas Moo. Turut Hadir Unsur Forkopimda Sulut, Kakanwil Kemenag Sulut H Soleman Awad, Sekretaris FKUB Sulut Amin Lasena, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jhon Palandung, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen serta Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi. (Red)

No comments

Powered by Blogger.