Header Ads

Mariri Baru Curi Perhatian Mata Wisatawan

MANADO, MediaSulut.Com - Potensi destinasi Wisata Bahari Pantai karang Lubuk (Napo red) yang terletak di desa Desa Mariri Baru, Poigar Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan luas pulau karang 1 hektar berbentuk bulat Lonjong layaknya Telur Ayam jika di lihat dari ketinggian diatas permukaan Tanah. Pulau yang eksotis pasir putih sangat indah jika di pandang mata.

Untuk akses kelokasi dari pinggir pantai hanya memakan waktu 5 menit dengan transportasi laut perahu tradisional (perahu katinting red), jika ingin bareng Family rekreasi ke pantai pulau karang Napo dari Kota manado hanya memakan waktu 3 jam saja.

Pulau ini juga menyimpan kekayaan bawa laut berupa terumbu karang sangat Indah dan dinding terumbu karang sangat tinggi kebawa. Laut tak kalah dengan pulau Bunaken di manado Tua.

Hal yang sangat Aneh Tapi Nyata menurut Pemangku adat setempat,"jika melihat seluruh Pulau akan lebih nampak besarnya pulau dan menonjol pasir putihnya kalau dilihat pada waktu Bulan Purnama dan Bulan sabit (red,bulan baru) Pulau karang akan kelihatan sempurnanya".Jelas Juru Kunci Gunung Parahesen Desa Mariri.

Sangadi Desa Mariri Baru Drs. Jahja Mongkol " pulau karang ( napo ) itu di bawah pulau itu ada pesona alam bawa laut berupa  terumbuh karang, banyak ikan Hias, banyak juga turis wisatawan dari amerika mengakui keindahan lokasi pinggir pantai dan berbagai rupa Indahnya,jadi kami masyarakat  mengharapkan  pemerintah dan membantu mempromosikan pulau karang  di pelabuhan rakyat lubuk indah mariri baru kecamatan poigar ini."Pungkas Sangadi Pensiunan Guru ini kepada awak media.

Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) sulut Roy Koleangan mengungkapkan, bersedia membantu mempromosikan kepada Tamu wisatawan asing dan lokal agar kami para tour gauide boleh bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang kepariwisataan di wilayah Bolmong."Tukas ketua HPI sulut dengan nada senyum.

Penulis: Tevri R. Ngantung, SE

No comments

Powered by Blogger.