Header Ads

Kunker Pemkot Bekasi, Disambut 'Baku Sedu' Wallikota Manado

Walikota Manado Vicky Lumentut saat menyerahkan tunjangan
rohaniawan. 
MANADO, MediaSulut.Com -  Dalam rangka Kunker Pemerintah Kota Bekasi di Kota yang terkenal dengan kerukunan umat beragama ini, para rohaniawan dan pimpinan golongan agama yang tergabung dalam BKSAUA dan FKUB Kota Manado mengelar pertemuan dengan pemerintah Kota, yang kegiatanya berlangsung di aula serbaguna kantor walikota Manado.

Di depan Walikota Bekasi DR Rahmat Effendy bersama rombongan, Walikota Manado DR G.S.V Lumentut SH, M.Si, DEA memperlihatkan bagaimana kerukunan yang terjalin di kota Manado selama ini.

"adalah suatu kebanggan bisa memperkenalkan kerukunan warga kota Manado khususnya antar umat beragama karena torang samua ciptaan Tuhan" ungkap Lumentut dalam sambutannya. Dia juga menambahkan, tidak ada yang namanya orang Jawa, Makassar, Batak, atau Papua. tapi semua torang disini orang Manado,

"Karena yang ada cuma sebutan orang Jawa, Batak atau Papua, yang tinggal dan berdomisili di Manado,sehingga yang pasti torang samua harus saling mengasihi, menolong dan baku-baku sayang"

Tak lupa juga Walikota menekankan tentang menjaga kelestarian lingkungan kota Manado "Mari kita lebih gencar lagi mengingatkan kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya penangulangan masalah sampah di Kota Manado ,"

Dalam sambutan Walikota Bekasi, dia mengatakan bahwa: "kami kagum dengan kerukunan antar umat beragama yang terjaga baik disini (Manado), saya kira Manado menjadi Contoh keanekaragaman Pluralisme dan itu akan kami bawa ke kota kami."tutur DR Rahmat Efendi mewakili rombongan.

Turut hadir juga Wawali Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, sejumlah pejabat Pemkot Bekasi dan ribuan rohaniawan yang ada di kota Manado dan sekaligus menyerahkan tunjangan Rohaniawan yang merupakan salah satu dari delapan program pro-rakyat GSVL-Mor.(Falen Logor)

No comments

Powered by Blogger.