Header Ads

KPA Manado Gelar Workshop Penyuluhan Aids

MANADO, MediaSulut.Com - Komisi Penanggulangan Aids Kota manado melalui sekretaris Dr.geertje Rauw, menggelar Workshop bertajuk Integrasi Layanan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan KeDalam Layanan Penanggulangan Aids di Kota Manado,bertujuan.

"Kegiatan yang dihadiri 25 peserta sebagian dari Lsm,Ormas,SatPolPP, Instansiterkait, SKPD, Komunitas dan bekerja sama dengan Indonesia Aids Coalition (IAC), Ikatan Perempuan Positif Indonesia ( IPPI ),dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Masyarakat Ham,Gender dan HIV Pusat Jakarta.

Sekretaris KPA sulut dalam membuka kegiatan workshop selama dua hari dari tanggal 26-27 september 2016 diHotel Miracle.

"Kegiatan ini sangat penting dan bersyukur, karena di bantu Oleh pemerintah menyelenggarakan serta mensukseskan kegiatan seminar pemahaman Aids dan perlindungan perempuan." Jelas dr.M.S.J Tangel Kairupan.

Ketika diwawancarai awak media ini salah satu narasumber menjelaskan "Sangat berharap Workshop ini dapat menjadi Tringer / pemicu adanya pemahaman baru mengenai HIV dan kekerasan terhadap perempuan mempunyai Hubungan timbal balikyang membutuhkan penanganan yang komprehensif lintas Institusi baik Skpd,Ormas,Lsm,Komunitas juga masyarakat."Ungkap,Arinta Dea Dini Singgi, kepada wartawan, Senin (26/09/2016).

Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi Manado (ASHIRI) menanggapi,"sangat menyetujui program dari KPA manado dari pihak harus ada wawasan  tentang perlindungan Perempuan dan HIV Aids ,kalau bisa secara rutin kegiatan seperti ini,karena apa yang sudah menjadi penghargaan dikota manado sebagai kota sehat" tutur Arthur Supit pengelolah tempat hiburan Hollywood Cafe.

Penulis: Tevri R. Ngantung, SE

No comments

Powered by Blogger.