Header Ads

Inilah Curhat Para Wanita Bertubuh Plus Size

MediaSulut.Com - Kesulitan mencari pakaian seringkali dirasakan oleh para wanita bertubuh plus size. Mereka mengeluhkan jarangnya toko pakaian yang menjual busana sesuai dengan ukuran tubuh mereka. Jika ada pun, modelnya kurang menarik dan terlalu standar.

Hal ini dialami oleh seorang wanita bernama Aurel. Dirinya mengaku sulit menemukan kebaya berukuran plus size yang pas di tubuhnya. "Susah banget cari kebaya bisa beli jadi, kalau ada pasti nggak pas dan bahannya panas," katanya kepada Wolipop beberapa waktu lalu.

Hal lainnya dialami oleh Cikita yang merasa kesulitan mencari baju batik. Setiap Jumat di kantornya diwajibkan untuk mengenakan batik, namun sayangnya, tidak ada baju batik yang pas dan modelnya cocok dengan seleranya.

"Blus batik biasanya kependekkan, atau tangannya sempit. Begitu tangannya muat, bagian dadanya sempit," tutur Cikita.

Item fashion yang sulit dicari oleh para wanita adalah kemeja putih. Banyak wanita plus yang sulit mencari kemeja untuk menghadiri acara formal karena kemeja yang dijual di department store ukurannya kecil dan materialnya tipis.

"Aku susah banget cari kemeja putih lengan panjang sama celana jeans yang pas. Kalau celana jeans kadang muat di pinggul tapi pinggangnya sempit. Celana jeans biasanya juga ukurannya kecil dan kalo dipaksain pakai jadi gak nyaman," ungkap seorang wanita bernama Irena.

Selain pakaian, wanita plus size pun juga sulit menemukan sepatu yang nyaman saat dikenakan. Para wanita plus size umumnya memiliki telapak kaki yang datar dan lebar sehingga sulit untuk menemukan sepatu berukuran besar.

"Kaki aku panjang dan lebar, terus susah banget cari sepatu yang muat. Kalau flat shoes mungkin masih ada, tapi kalau strappy heels atau wedges susah carinya karena gak ada yang pas sama kaki aku," demikian kata seorang pembaca bernama Putri.

Penulis : Fredy Wollah

No comments

Powered by Blogger.