Header Ads

Hebat!!!, Transportasi Laut Semakin Elit

BITUNG, MediaSulut.Com - Berlayar dan ikut serta dalam perjalanan menumpangi Kapal Penumpang KM Sinabung merupakan pengalaman menyenangkan. Melalui alat transportasi laut ini kita dapat mengetahui berbagai keunikan daerah lain saat kapal berlabuh untuk menurunkan dan menaikkan penumpang yang menggunakan jasa kapal laut.

Berbagai hal yang menjadi keluhan penumpang ditanggapi oleh pihak PELNI dengan berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. KaOps PELNI Bitung Budi menyampaikan bahwa penumpang kapal saat ini sudah di data dan memiliki tiket tidak seperti waktu waktu lalu.

“Semua penumpang memiliki tiket dan di cap tidak ada lagi opsi opsi,”ujar Budi di pelabuhan Bitung yang turut dibenarkan oleh KaOps Ternate HaryPrasetya dan KaOps PELNI Sorong Yusuf.

Sementara itu Kapten KM Sinabung Marlioes Bahar melalui Jenang 1 KM Sinabung H. Kamsito Abdullah mengatakan bahwa PELNI terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk kenyamanan para penumpang.

“Pelayanan keamanan, kebersihandan makanan yang kami sediakan untuk para penumpang semakin baik dan kami terus berupaya agar para penumpang menikmati perjalanan menggunakan jasa kapal laut PELNI khususnya KM Sinabung ini,”ujar Pak Kam panggilan akrab H. Kamsito Abdullah ini.

Ditambahkan pak Kam bahwa selain pelayanan pihak kapal juga menyiapkan hiburan bagi para penumpang dengan menyediakan hiburan music band dan theater mini untuk yang hobby menyaksikan film sebagai hiburan dalam pelayaran.

“Untuk pelabuhan sorong dalam waktu dekat kami akan memakai jabarata seperti yang digunakan di pesawat terbang untuk embarkasi penumpang,”ujar Leonard Serlalowy supervise pelayanan kapal PelindoSorong.

Disamping itu, salah satu penumpang KM Sinabung Silvester Marianus mengatakan untuk saat ini pelayanan sudah semakin baik dan ada perbedaan dengan waktu yang lalu. Namun bukannya tanpa kritik para penumpang masih mengeluh soal kapasitas kapal dan kenyamanan dalamberlayar.

“Kedepan pihak PELNI harus mengatur agar tempat tidur yang di cetak di tiket harus sesuai supaya kami tidak perlu berdesak desakan saat mau naik kapal, juga kapasitas kapal perlu diperhatikan”ujar Jolly Yakob dan Franklin Tumiwa penumpang kapal.
Memang hal ini perlu mendapat perhatian khusus pihak PELNI agar penumpang merasa lebih nyaman karena tidak takut tempatnya diserobot orang dan hal seperti ini pulalah yang menyebabkan penumpang, buruh dan penjual berdesak desakan berebut tempat saat tangga kapal dipasang dan ini sangat berbahaya dan bias menyebabkan kecelakaan dan peristiwa yang tak diinginan.
“Kami berharap pihak PELINDO,PELNI maupun keamanan dapat mengatasi hal ini agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,”tambah Kamsito Jenang 1 KM Sinabung pria yang murah senyum ini.

Memang diakui menggunakan transportasi kapal laut saat ini sudah semakin nyaman dan tidak kalah dengan tansportasi udara dan bagi penumpang yang membawa keluarga menggunakan kapal laut dapat dimanfaatkan sebagai wisata karena berbagai daerah yang akan dilalui menyajikan keunikannya lengkap dengan wisata kuliner yang dapat ditemui di setiap pelabuhan yang disinggahi.

Kontributor: Hence Karamoy


No comments

Powered by Blogger.