Header Ads

Debat Tahun ini Kalahkan Obama - Romney

AMERIKA SERIKAT, MediaSulut.Com - Diprediksi debat antara Hillary Clinton dan Donald Trump tahun ini, menjadi yang terbesar dalam sejarah Pilpres di Amerika. Bahkan bisa dibilang duel keduanya mampu mengalahkan debat Obama - Romney serta Obama - Jhon Mc Cain beberapa waktu lalu.

Dilain sisi ada yang menarik lantaran hampir 100 juta pasang mata warga Amerika akan menyaksikan langsung jalanya debat tersebut.

Namun ada keuntungan dikubu Hillary, pasalnya dia bakal didukung 4 presiden Amerika terdahulu yakni, George W Bush, Bill Clinton, Jimmy Carter (Georgia) dan George Bush (Texas).

Suasana di Long Island atau di daerah tempat dihelatnya debat ini masih normal.  Persaingan bakal memanas apalagi Donald Trump unggul dibeberapa state dan Hillary menang polling di ABC, Washington Post dan CNN. 
Senin (26/9/2016) di Hofstra University, Hempstead l, New York malam nanti merupakan debat perdana keduanya. Calon presiden Amerika dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan calon dari partai Republik Donald Trump akan saling berhadapan langsung  ditayangkan TV secara nasional.
Kedua kubu pun optimis bisa memenangkan debat ini serta maraup suara banyak dari para pemilih di Amerika. Isu politik pun telah disiapkan oleh kedua kandidat. 
Debat pertama ini akan menjadi momen penting bagi calon presiden dari partai Republik Donald Trump, yang berhasil mengurangi kesenjangan dalam berbagai jajak pendapat beberapa pekan terakhir dari lawannya, capres Demokrat Hillary Clinton.

Laporan : Jerry Massie dari Amerika Serikat


No comments

Powered by Blogger.