Header Ads

Belum Capai Target 4000 T, Dirjen Pajak Mulai Galau

JAKARTA, MediaSulut.Com — Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi cemas melihat realisasi program amnesti pajak.

Hingga hari ini, dana yang sudah dideklarasikan masih jauh dari target. "Saya optimis, tetapi saya deg-degan juga sekarang baru Rp 37 triliun yang dideklarasikan, padahal yang ditargetkan Rp 4.000 triliun," ujar Ken saat berbicara dalam acara Tax Amnesty dan Property Investment di Jakarta, Jumat (18/8/2016).

Ia mengakui, realisasi amnesti pajak masih jauh dari harapan pemerintah. Meski begitu, ia masih optimistis, target amnesti pajak bisa tercapai.
Pemerintah sendiri menargetkan dana repatriasi amnesti pajak Rp 1.000 triliun, deklarasi Rp 4.000 triliun, dan uang tebusan Rp 165 triliun.
Dirjen Pajak hingga Presiden Joko Widodo sudah turun tangan langsung menyosialisasikan program amnesti pajak di sejumlah daerah.
Namun, Ken sedikit heran. 

"Dari jumlah yang sudah ikut itu baru 7.080 (wajib pajak). Padahal mulai pertama kali dideklarasikan Presiden, yang ikut hadir itu 20.000, berarti yang 12.000 belum ikut," kata Ken.

Ia kembali menyatakan akan menjamin kerahasiaan dan keamanan identitas para wajib pajak yang ikut program amnesti pajak.
Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Presiden Joko Widodo pun berkali-kali memberi jaminan amnesti pajak.

Hal itu dilakukan untuk meyakinkan para wajib pajak. Oleh karena itu, Ken mengajak para wajib pajak yang tertarik mengikuti program amnesti pajak untuk tidak ragu-ragu lagi.

Sumber : Kompas.com

No comments

Powered by Blogger.