Header Ads

Aliran Air Diduduki Warga, Wawali Ambil Tindakan

MANADO, MediaSulut.Com - Penyempitan jalur air menjadi salah satu yang membuat Manado di landa banjir. Hal ini terbukti saat Wakil Walikota Manado, Mor D Bastian melakukan peninjauan langsung di kecamatan Tuminting tepatnya di wilayah Karangria.

Dalam pengamatanya secara langsung wawali mendapati jalur yang sebenarnya di lalui oleh air malah dibuat bangunan oleh warga setempat.

Rumah-rumah warga di bangun di atas dan samping jalur air sehingga menghambat aliran air.

"kita akan menindak-lanjuti masalah ini, dan nantiya bangunan yang didirikan di atas jalur air akan di bongkar dan sampingnya  akan di normalisasi di perlebar sekitar 2 meter dari semula." pungkasnya.

Tambahnya lagi "Untuk pelaksanaanya, karena ini memerlukan dana yang cukup besar maka akan di usahakan realisasinya tahun depan, karena mengingat sekarang kita masih dalam APBD perubahan"

Semua untuk kebaikan bersama maka dari itu, wawali juga berharap adanya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya supaya permasalahan kita selama ini tentang banjir bisa teratasi.

"hanya dengan satu cara warga bisa membantu pemerintah, yaitu membuang sampah pada tempatnya agar supaya masalah banjir di kota Manado bisa teratasi" tutur wakil walikota yang merakyat ini.

Hadir juga Kepala Dinas Kebersihan Kota Manado, Camat Tuminting, Lurah dan juga kepala-kepala lingkungan setempat dalam meninjau wilayah tersebut.

Penulis: Falen Logor


No comments

Powered by Blogger.