Header Ads

Tampil Impresif, Ronaldo Hentar Portugal ke Final


MediaSulut.com - Bomber handal Portugal yang kini merumput di Real Madrid, Christiano Ronaldo tampil mempesona usai timnya menaklukan "si Naga" julukan tim Wales 2-0 Rabu dini hari (07/06/2016). Dalam laga ini Portugal begitu terlihat impresif dengan determinasi tinggi. Tim yang sempat menjadi runner up piala Eropah 1994 lalu ini mendominasi jalannya pertandingan dengan sejumlah peluang emas mereka.

Perpaduan Nani, Ronaldo, Adrien Silva dan rising star Renato Sanches sepak kick off dibunyikan langsung mendobrak pertahanan Wales yang di kawal Ashley Williams dan Chester. Serangan Portugal akhirnya membuahkan hasil yakni pada menit ke-50 Ronaldo berhasil memecah kebuntuan lewat sundulannya, berhasil merobek jala Wales yang dikawal kiper Wayne Hannesey.

Kendati, Portugal tak diperkuat Pepe namun tak mempengaruhi permainan mereka. Buktinya pada menit ke-53 Nani berhasil menggandakan keunggulan lewat tembakannya. Gol ini merupakan gol ketiga dari Nani. Pemain yang merumput di Manchester United ini  pun masuk dalam daftar top scorer dengan tiga gol. Namun daftar pencetak gol terbanyak masih dipegang Antoine Griezzman dengan 4 gol. Selain itu Ronaldo juga masuk sebagai pelatih sepatu emacs bersama Dmitri Payer dan Oliver Giroux (Prancis).

Pertandingan Portugal dan Wales ini dalam tempo yang cepat. Buktinya Gareth Bale sempat memiliki sejumlah peluang namun dewi fortuna tidak berpihak pada Wales. Hingga pelyit akhir dibunyikan kedudukan tetap tak berubah 2-0 untuk keunggulan Portugal l.

Portugal tinggal menungggu pertarungan di semifinal  Prancis dan Jerman yang akan dihelat Kamis (08/6/2016). 

No comments

Powered by Blogger.