Header Ads

Rio Bangga Pencapaian Timnya


MediaSulut.com - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, ikut senang atas hasil yang diraih rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Wehrlein yang memulai balapan dari posisi start ke-12 berhasil menyelesaikan 71 putaran dengan finis di urutan ke-10. Wehrlein berhak atas raihan satu poin.

"Selamat kepada seluruh tim atas hasil luar biasa ini. Banyak kerja keras telah dilakukan semua anggota tim untuk mencapai ini. Ini bukan hanya menyenangkan, tetapi juga sangat penting bagi kami," kata Rio lewat rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

"Hasil ini juga berarti bahwa kami melangkah ke depan dan membuat kemajuan. Hasil yang sangat penting untuk menghadapi paruh musim kedua," ujarnya menambahkan.

Rio turun dengan strategi berbeda pada balapan di Austria. Dia turun pertama dengan menggunakan ban soft untuk 27 putaran. Selanjutnya dia menjalani dua kalistint dengan ban supersoft.

Rio menyelesaikan balapan dengan berada di urutan ke-16. Hasil terbaik Rio musim ini adalah finis di urutan ke-15 pada GP Monako.

"Saya puas dengan kecepatan saya, terutama jelang akhir balapan ketika saya berusaha mengejar (pebalap Sauber, Marcus) Ericsson. Sayangnya, saya tidak bisa meraih hasil lebih baik," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Setelah GP Austria, Rio dan timnya langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8-10 Juli.

"Jelang balapan di kandang, hasil di Austria memompa semangat semua orang di tim. Kami harus tetap tenang," kata Dave Ryan, Racing Director Manor Racing.

"Namun, setelah kerja keras selama paruh pertama musim, semua layak untuk menikmati momen ini, sebelum mulai kerja keras lagi," ujarnya menambahkan.

Setelah balapan di Austria, Manor kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara tim.

Sumber: Manor Racing,

No comments

Powered by Blogger.