Header Ads

Mampukah Ayam Jantan Patok Panzer?


Catatan : Jerry Massie

Duel semifinal Piala Eropah 2016 yang mempertemukan dua tim kandidat juara yakni, tuan rumah Prancis dan Jerman.  Mampukah Ayam Jantan mematok Der Panzer? Sanggupkah tim yang ditukangi Didier Deschamps membalaskan sakit hati mereka pada piala dunia 2014 lalu, saat digebuk 1-0 oleh Tim Uber Alles.

Namun, berkaca dari 9 kali duel keduanya, Prancis masih memimpin head to head yakni ; dengan 6 kali kemenangan. Otomatis Jerman ngotot untuk menjungkalkan Prancis di kandangnya sendiri. Laga ini dibilang cukup prestisius, lantaran pertarungan adu gengsi. Dua tim tersebut maju ke semifinal dengan menyisihkan lawan-lawannya. Prancis berhasil lolos usai menaklukan tim kejutan Islandia 5-2 sedangkan Jerman sendiri maju ke semifinal lewat drama adu penalti dengan tim Azzuri Italia 6-5.

Prancis yang ditukangi pelatih kawakan Didier Deschamps yang membawa Prancis meraih tropi Piala dunia 1998 diera Thiery Henry, Emmanuel Petit dan Zinadine Zidane ini akan membuktikan kemampuannya untuk meraih piala eropah tahun ini disaat tim ayam jantan sedang paceklik gelar.

Laga ini cukup menarik untuk dismal alasanya, pembuktian siapa bomber yang paling tajam dan subur, apakah Mario Gomes, Thomas Muller, Lukas Podolski ataukah Giroud, Griezzman dan Dmitri Payet? Selain wasit, dari satu sisi Prancis bakal ditopang oleh suporter fanatik mereka. Jika Prancis tampil seperti saat menghajar Islandia bukan tidak mungkin mereka akan menyingkirkan Jerman. Barangkali keunggulan Prancis 53-47 person.

Akan tetapi, sanggupkah formasi Joachim Loew dengan ramuan 3-4-3 menumbangkan formasi Prancis 4-4-2 atau 4-2-3-1. Inilah ajang pembuktian strategi serta racikan dari dua Allenatore (coach) ternama.

Sementara, Jerman 3 kali juara Eropah versus Prancis 2 kali juara Eropah. Sementara, siapa yang lagi on fire, merekalah yang bakal menang. Who is the best coach between Deschamps or Loew? Wait and see!


No comments

Powered by Blogger.