Header Ads

Ada Oknum Polisi Nakal Dalam Kasus Pemalsuan KK?...

Manado - Polresta Manado Bantah adanya penyidik nakal dalam penanganan kasus dugaan pelantaran anak dan pemalsuan kartu keluarga yang dilakukan salah satu oknum kepala dinas (kadis) di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado HT alias Hans.

Kompol Edwin Humokor. 
"Kasus tersebut saat ini sedang berproses, tidak ada kasus yang mengendap," tegas Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor, kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pada prinsipnya tetap berjalan nanti akan diinformasikan, saat ini belum tahap satu. Laporan polisi (LP) nanti akan digelar lagi.

"Saya masih baru menjabat jadi akan dilihat lagi laporannya, nantinya akan dipanggil pelaku karena hukum berjalan terus dan mengikuti proses hukum yang ada," terang dia.

Dari informasi yang dihimpun, pelapor mantan isterinya inisial MK, dimana laporan dibuat pada tiga bulan lalu. Dengan pokok laporan pelantaran anak dan pemalsuan kartu keluarga.

Namun, yang ditangani oleh Polresta Manado adalah kasus pemalsuan Kartu Keluarga, karena pelantaran anak tempat kejadian perkara (TKP) di Minahasa Utara (Minut).  Pemalsuan Kartu Keluarga dilakukan pada tahun 2010 saat oknum kadis masih menjabat sebagai kepala BKD.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi pelapor MK membenarkan adanya laporan tersebut. "Sudah saya laporkan, silakan tanyakan ke bagian Reskrim untuk kasusnya," pungkas dia.(Red)

No comments

Powered by Blogger.