Header Ads

Lorenzo Salahkan Ban Belakang Karena Kalah dari Rossi

 Lorenzo Salahkan Ban Belakang Karena Kalah dari Rossi
MediaSulut.Com, Jerez - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, sangat menyayangkan kekalahannya terhadap Valentino Rossi di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (24/4/2016). Hilangnya kesempatan jadi juara pertama lantaran ban belakang bermasalah pada trek lurus.

Sebenarnya pada awal balap, Lorenzo cukup baik memulai start. Mampu mempertahankan posisi kedua, menempel di belakang Rossi. Sempat berusaha melewati Rossi untuk posisi terdepan, Lorenzo malah melebar, sehingga momentum ini kembali dimanfaatkan The Doctor untuk kembali mempimpin.

Sampai akhir balapan, Lorenzo harus puas dengan peringkat kedua, finis 2,386 detik di belakang rekan satu tim Valentino Rossi.

“Sangat disayangkan saya tidak bisa membuat awal yang baik, padahal itu sudah saya pertahankan di tiga balap terakhir. Saya tidak bisa memimpin, dan saat akan membalap Rossi, saya mengerem terlalu keras dan kehilangan kontrol pada bagian depan,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.net, Minggu (24/4/2016).

Lorenzo mengatakan, Rossi begitu cepat di tengah-tengah pertandingan. Kemudian pada saat yang sama, kesialan terjadi pada Lorenzo, di mana ban belakangnya yang bermasalah, dirinya ketinggalan meter per meter di belakang Rossi.

“Awalnya masalah ban belakang pada trek lurus ini dalam kondisi yang bisa ditoleransi, dan bisa cepat pulih untuk menyusul Rossi. Namun di saat kepercayaan diri itu muncul, masalah ban belakang kembali terjadi dan kali ini lebih parah. Oleh karena itu saya harus memperlambat dan coba mengontrol dengan baik di setiap gigi,” kata Lorenzo.

Lorenzo merasa kecewa dengan pertandingan kali ini. “Pada saat saya bisa membalap Rossi, masalah ban datang. Padahal saya sudah cukup kuat untuk membalap Rossi di lap-lap terakhir. Semoga hal ini tidak terjadi lagi ke depannya,” ucap Lorenzo.(tim)
Powered by Blogger.