Header Ads

Legialator DKI Blusukan ke 3 Negara Asia

 Legialator DKI Blusukan ke 3 Negara Asia
MediaSulut.Com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta melaksanakan program kunjungan ke sister city selama 4 hari. Ada tiga negara yang menjadi lokasi program ini diantaranya adalah Jepang, Korea, dan China.

"Itu program sister city, beda lagi sama kunker (kunjungan kerja) mereka berangkat dari tanggal 25 April sampai 29 April ke Tokyo (Jepang), Seoul (Korea), dan Beijing (China)," ujar Sekretaris Dewan DKI Muhamaad Yuliadi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (26/4/2016).

Yuliadi mengatakan masing-masing negara dikunjungi oleh 5 anggota DPRD DKI, 1 perwakilan Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri, dan 1 awak media. Anggota DPRD DKI yang berangkat ke negara sister city pun ditentukan berdasarkan urutan jumlah kursi.

"Berangkatnya kan berdasarkan jumlah suara mereka. Kayak PDI-P yang berangkat 4 orang, partai lainnya saya lupa detilnya," ujar Yuliadi.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi diketahui berangkat ke Jepang dalam program itu.

Yuliadi mengatakan, program kunjungan ke sister city sudah tercatat dalam rencana kerja tahunan. Setiap tahun, anggota DPRD DKI melakukan kunjungan sebanyak 2 kali.

Kunjungan sister city bulan ini merupakan yang pertama. Pada tahun 2015, anggota DPRD DKI tidak melaksanakan kunjungan sister city.

"Tahun lalu kan enggak sempat," ujar Yuliadi.(tim)
Powered by Blogger.