Header Ads

Alli Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik PFA

 Alli Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik PFA
MediaSulut.com, Olahraga - Pemain bintang belia milik Tottenham Hotspurs, Dele Alli, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik PFA tahun ini. Ia mengalahkan beberapa nama besar di Premier League yang salah satu diantaranya adalah rekan setimnya, Harry Kane.

Alli tampil dengan begitu brilian di musim 2015/2016 ini, ia bersinar di musim pertamanya berkarir di Premier League bersama Tottenham Hotspurs setelah direkrut dari MK Dons pada bursa transfer musim panas tahun lalu, dengan bersaing dalam perburuan gelar juara.

Alli sukses menembus tim utama asuhan Mauricio Pochettino dan mengoleksi 10 gol dari 32 petandingan musim ini yang berimbas pada kesempatan untuk membela tim nasional Inggris, dimana ia mencetak gol pertamanya pada laga persahabatan melawan Prancis di bulan November silam.

Dia diperkirakan akan menjadi sosok penting dalam skuad The Three Lions asuhan Roy Hodgson di ajang Piala Eropa 2016 mendatang, hal tersebut dibuktikan kala Inggris sukses mengandaskan Jerman dengan skor 3-2 pada bulan Maret lalu, meski sebelumnya sempat tertinggal 0-2.

Alli dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di kasta kedua liga Inggris tahun lalu dan kini kembali menyabet gelar pemain muda terbaik, namun di kasta yang lebih tinggi, namun sayangnya ia tak sempat menghadiri malam penghargaan karena fokus berlatih bersama Spurs jelang laga melawan West Brom di hari Senin (25/4) ini.

Alli mengalahkan rekan setimnya, Harry Kane, dalam penghargaan pemain muda terbaik tahun ini. Nama-nama besar lainnya yang masuk nominasi adalah penjaga gawang Stoke City, Jack Butland, Philippe Coutinho dan dua pemain Everton, yakni Romelu Lukaku dan Ross Barkley.(tim)
Powered by Blogger.