TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Sangkup

Bolmut, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya meninjau serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkup, Kabupaten Bolang Mongondow Utara. Selasa (21/9)

Serbuan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, serta mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air.

Bupati Bolmut Depri Pontoh yang turut hadir bersama pejabat Forkopimda Kabupaten Bolmut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Danlantamal VIII beserta jajaran dalam rangka vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya.

"Kehadiran TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih percaya diri dalam menerima vaksin, akan kita tindak lanjuti", tutur Bupati Bolmut.

Sementara itu Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama antara TNI AL dengan pemerintah daerah Bolmut. Ia juga mengatakan bahwa di Desa Pangkusa terdapat Pos Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) yang turut membantu menggali potensi maritim daerah setempat dan membantu kesejahteraan masyarakat.

"Untuk vaksinasi di desa ini kita targetkan 200 dosis, ujar Danlantamal VIII. Sehubungan dengan hoax tentang vaksin yang beredar di masyarakat, Danlantamal VIII menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

"Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan sehat, apalagi tadi kita lihat banyak anak-anak yang divaksin, dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, harus divaksin, ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Dimana saja, disiplin pribadi, disiplin keluarga,  ditempat tugas di tempat kerja, selalu terapkan protokol kesehatan, agar semua masyarakat sehat sehingga ekonomi bisa tumbuh", pungkas Danlantamal VIII.

Setelah meninjau vaksinasi di balai desa Pangkusa, Danlantamal VIII didampingi Ketua Korcab VIII DJA II bersama Bupati Bolmut dan jajaran memberikan tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Selanjutnya Danlantamal VIII bersama pejabat Lantamal VIII dan Babinpotmar meninjau lahan TNI AL yang merupakan aset negara. Lahan yang selama ini diolah oleh Babinpotmar bersama masyarakat tersebut digunakan untuk membantu kesejahteraan masyarakat setempat.

Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut menurunkan 3 dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan pada kegiatan tersebut. 

Turut hadir Pejabat Pemda Bolmut, Kapolsek Sangkup, Danramil Sangkup, Camat Sangkup Kepala Desa Pangkusa, sementara rombongan Lantamal VIII diantaranya Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danpom Lantamal VIII, Kadiskum, Kadisfaslan dan Kadiskes Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama