Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Nelayan Yang Sedang Melaut

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan TNI AL untuk memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) menyasar para nelayan yang sedang melaut di Perairan Kepulauan Talise, Minahasa Utara. Selasa (29/6).

Kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan salah satu KAL yang berada di jajaran Lantamal VIII yakni KAL Tedong Selar-II-VIII-28, dan dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA.

Dalam penyisiran di Perairan Kepulauan Talise tersebut setiap nelayan yang dijumpai di laut diangkut dengan perahu karet kemudian di bawa ke KAL Tedong Selar selanjutnya diberikan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII.

Dari penyisiran di Perairan Kepulauan Talise tersebut, tim serbuan vaksinasi Lantamal VIII berhasil memberikan vaksin kepada 20 orang nelayan dengan aman dan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Danlantamal VIII menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi yang diserukan oleh pemerintah juga harus dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat, termasuk nelayan yang sedang mencari ikan. TNI AL harus berperan aktif dalam memberikan vaksinasi covid-19 kepada semua masyarakat  termasuk menggunakan kapal, ujar Danlantamal VIII.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal VIII,  Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII serta Pabanpuan Spotmar Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama