LSM AKI Sulut Minta Dukungan Tanda Tangan Petisi Pemecatan JAK

Minahasa Selatan - MediaSulut.Com - Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (LSM AKI ) Sulut melakukan aksi simpatik dan solidaritas meminta dukungan masyarakat dapil Minsel - Mitra terkait pemberhentian atau pemecatan James Arthur Koyongian sebagai anggota dewan propinsi Sulawesi Utara dari partai Golkar.

Petisi ini adalah bentuk aspirasi dukungan dan Desakan kepada Badan Kehormatan Dewan Propinsi Sulawesi Utara agar segera mengambil tindakan tegas atau keputusan final dan mengikat terhadap status JAK sebagai anggota dewan dimana masyarakat dapil Minsel - Mitra sangat geram dan marah terkait video yang sudah beredar luas di masyarakat dimana istri sahnya MEP di seret puluhan meter menggunakan mobil dan sangat membahayakan nyawa dari istri terkasih yang adalah calon bupati Minsel beberapa waktu lalu ujar ketua AKI Sulut Noldy Poluakan.

Lanjut Nopol " terkait perbuatan JAK ini maka kami atas nama masyarakat dapil Minsel - Mitra mendesak agar BK DPRD Prov. Sulut  secepatnya mengambil sikap tegas serta masyarakat meminta agar DPRD provinsi mendengarkan aspirasi masyarakat ini sehingga tidak menjadi gejolak sosial yang sangat meresahkan dan berkepanjangan, "ujar Nopol.

Masih kata Poluakan, "yang kami minta agar hak dan mandat kami sebagai masyarakat yang di titipkan kepada JAK dicabut atau kami ambil kembali karena kami merasa dia sudah tidak layak untuk berbicara, bertindak dan memperjuangkan aspirasi kami karena JAK sudah tidak layak lagi untuk mengemban jabatan wakil rakyat.

Etika dan moralnya sudah sangat tidak pantas karena sangat bertentangan dengan hukum adat, hukum agama dan sangat tidak pantas untuk menjadi panutan atau contoh masyarakat  tutup Noldy.

Yangsi Buyung ibu rumah tangga warga desa Ongkaw Dua, Kecamatan Sinonsayang, Kab. Minsel sangat setuju dan mengharapkan agar segera di berhentikan atau di pecat dari anggota dewan provinsi.

NP

Lebih baru Lebih lama