BIN Daerah Sulawesi Utara Kembali Lakukan Bakti Sosial Bagi Sembako Bantu Masyarakat Kota Manado di Masa Pandemi Covid-19


Manado,  MediaSulut.Com - BIN Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bunaken, Tuminting, Singkil, Kota Manado yang terdampak secara sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Paket sembako berisikan kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula makanan ringan, dan tidak terkecuali masker. 

Perwakilan Binda Sulut menuturkan “Pemerintah mempunyai program percepatan penanganan Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Binda Sulut, memberikan bantuan sembako. Pembagian sembako tersebut merupakan sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah dalam percepatan penanganan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, agar dapat bertahan di kala pandemi Covid-19”.

Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19, seperti buruh harian lepas, nelayan, janda, lansia, ojek online, sopir angkutan umum, dan tenaga kerja yang dirumahkan di wilayah Kota Manado.

Syamsi Nuka salah satu penerima sembako mengatakan bahwa berterima kasih kepada Binda Sulut atas perhatian kepada masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah, kami sangat terbantu oleh sembako yang diberikan, serta berharap Covid-19 di Kota Manado segera berakhir, ucapnya.

Perwakilan Binda Sulut menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Manado tetap akan dilakukan untuk ke depannya, sampai pandemi Covid-19 ini berakhir.

Romi Wonua merasa senang dan menyambut dengan antusias dengan adanya kegiatan pembagian sembako, karena membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara sosial ekonomi. “Torang berterimakasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh Binda Sulut, pastinya kegiatan ini bermanfaat vor masyarakat kecil”, ujar Romi.

Red

Lebih baru Lebih lama