Lantamal VIII Gelar Doa Bersama Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) gelar doa bersama dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di Gereja Pouk Kalama dan Masjid Amirul Bahri yang berada di Lingkungan Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (14/8).

Kegiatan doa bersama di Gereja Pouk Kalama di hadiri Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo serta personel Lantamal VIII yang beragama nasrani.

Pastor Hendro Agustinus Kandowangko yang sehari hari  sebagai Dosen di Universitas De Lasale Manado dalam khotbahnya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa setiap manusia harus tabah, sabar menghadapi segala macam cobaan, godaan yang dihadapi setiap hari. Sebagai Orang Kristen kita patut bersyukur pada Tuhan atas segala berkat, kemurahan serta kebaikannya yang sudah diberikan sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan yang sebentar lagi akan diperingati bersama.

Sementara itu disaat bersamaan kegiatan doa dan zikir bersama dilaksanakan di Masjid Amirul Bahri yang dirangkai dengan Sholat Jumat.

Imam Masjid Alwin S.Ag yang bertindak sebagai Khotib pada kesempatan tersebut menyampaikan khotbah bertemakan Iman Ilmu dan Amal. Dimana setiap personel Lantamal VIII dimasa kemerdekaan ini harus selalu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT sebagai pedoman untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Selesai pelaksanaan sholat jumat, dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipimpin Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan S.Ag. kegiatan tersebut diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII yang beragama Islam serta keluarga yang berada di Kompleks TNI AL.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama