Lantamal VIII Gelar Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2020


Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2020. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut resmi dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mewakili Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Selasa (28/7).


Danlantamal VIII dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII antara lain menyampaikan Bintal Juang Remaja Bahari tahun 2020 dilaksanakan dengan tema "Melalui BJRB kita ciptakan generasi muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta bahari yang sadar tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19". Tema tersebut sangat tepat dilaksanakan bagi generasi muda penerus cita-cita bangsa, karena materi pembinaannya diorientasikan pada peningkatan mental kerohanian, idiologi, kejuangan, jasmani, kabaharian, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dengan harapan agar generasi muda dapat meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti, disiplin yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam  penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.


Kepada seluruh peserta BJRB Danlantamal VIII berharap agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh. Simaklah setiap materi yang disampaikan para instruktur agar nilai-nilai positif yang terkandung pada materi tersebut dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada panitia, laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan perhatikan keamanan personel dan material serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.


BJRB tahun 2020 ini diikuti 24 peserta terdiri dari 20 putra dan 4 putri dari pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekeloah Menengah Pertama. Semuanya merupakan putra putri dari personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan para pembina dan instruktur berasal antara lain dari Perwira Staf Potensi Maritim, Staf Intelijen, Dinas Potensi Maritim, Dinas Administrasi Personel dan Dinas Kesehatan Lantamal VIII.

Hadir pada acara pembukaan tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII serta perwakilan Perwira Menengah dari setiap satuan kerja yang berada di Mako Lantamal VIII.

Cleen
Lebih baru Lebih lama