Danlantamal VIII Sidak KAL Pulau Karakelang Di Bitung

.
Bitung, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap salah satu Kapal Angkatan Laut (KAL) dibawah jajaran Lantamal VIII yakni KAL Pulau Karakelang II-8-30 yang sedang sandar di Dermaga Satuan Kapal Patroli Lantamal VIII Jalan Samuel Languyu No. 5A, Aertambaga, Bitung. Kamis (11/6).

.
Pelaksanaan Sidak yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dimaksudkan untuk pengecekan kondisi KAL Pulau Karakelang II-8-30 mulai dari mesin, persenjataan, peralatan navigasi sampai pada prajurit yang mengawaki KAL yang pengoperasiannya di bawah Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane.

.
Saat pengecekan Danlantamal VIII langsung memasuki ruangan mesin untuk melakukan pemeriksaan kondisi DG kanan maupun kiri dilanjutkan dengan pemeriksaan persenjataan, peralatan navigasi dan reling-reling kapal untuk pengaman sampai pada pengecekan personel KAL Pulau Karakelang II-8-30.

.
Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Sidak ini untuk memastikan serta mengetahui secara langsung kondisi KAL Pulau Karakelang II-8-30. Selanjutnya apabila ada kerusakan akan dicek kembali oleh Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Bitung untuk dilaksanakan perbaikan sehingga KAL Pulau Karekelang II-8-30 dapat kembali beroperasi untuk melakukan pengamanan laut di wilayah kerja Lantamal VIII, ujarnya.

Turut mendampingi Danlantamal VIII antara lain Aslog Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII dan Kafasharkan Bitung serta Dan KAL Pulau Karakelang II-8-30.

Cleen
Lebih baru Lebih lama