Korban Banjir Bandang Desa Lebo Akhirnya Ditemukan

Korban Banjir Akhirnya Ditemukan 
Sangihe, MediaSulut.Com-Pencarian korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Lebo, Kec. Manganitu pada hari ke 3 di lanjutkan kembali mengingat masih ada 1 korban jiwa yang belum di temukan.

Pencaharian difokuskan dekat dengan rumah korban, dengan menggunakan alat berat dan manual mengingat dilokasi kejadian masih banyak tumpukan bahan material.

Minggu, 5 Januari 2020 Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban An. Siren Ontak (40) akhirnya ditemukan dalam ke adaan meninggal dunia (MD), korban di temukan tidak jauh dari lokasi rumahnya yang terbawa material banjir bandang dan tanah longsor, saat ini tim sar gabungan masih disiagakan di lokasi tersebut mengingat intensitas hujan ringan ataupun sedang masih terjadi.

Tim Gabungan Berhasil Menemukan Korban Banjir
Kepala Kantor, Gede Darmada, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim Sar gabungan yang sudah membantu Basarnas sehinga korban ke-3 An. Siran Ontak bisa ditemukan dalam ke adaan MD, 

"Tim kami masih kami disiagakan di sana dengan potensi SAR sehingga apabila terjadi banjir bandang dan tanah longsor susulan seluruh tim Sar gabungan bisa bergerak cepat apabila ada korban jiwa, ucapnya. 
.
Lanjutnya, "Di wilayah Sulawesi Utara Intensitas hujan baik ringan, sedang dan lebat masih terjadi di beberapa wilayah diharapkan seluruh masyarakat yang tinggal di perbukitan atau dekat dengan Sungai harap ditingkatkan kewaspadaannya.

"Basarnas Manado selalu siap siaga 24 jam apabila ada yang membahayakan jiwa manusia silahkan Hub 115 (free). Basarnas Manado selaku instansi pemerintahan yang menangani langsung dengan kebencanaan dan musibah yang membahayakan jiwa manusia dituntut berperan aktif apabila terjadi bencana ataupun musibah yang membahayakan jiwa manusia," pungkas Darmada. 

Joy
Lebih baru Lebih lama