Polres Minsel Gelar Simulasi Pengamanan TPS


Polres Minsel Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan bersama jajaran TNI Kodim 1302 Minahasa menggelar kegiatan simulasi pengawalan distribusi logistik pemilihan Umum (Pemilu) serta pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Simulasi dilaksanakan usai apel gelar pasukan Ops Mantap Brata-2018 dalam rangka persiapan pengamanan tahap kampanye terbuka dan tahap pemungutan suara Pemilu tahun 2019, di Lapangan Upacara Polres Minahasa Selatan, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan simulasi diasumsikan dengan kondisi adanya gangguan keamanan di lokasi tempat pemungutan suara oleh seorang warga yang membuat keributan karena merasa tidak terakomodir untuk menyalurkan hak pilihnya selaku warga negara.

Drama keributan di TPS dirangkaikan dengan aksi negosiasi oleh petugas KPPS yang berakhir dengan tindakan represif anggota Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan.

“Simulasi ini dimaksudkan sebagai gambaran kita dalam menentukan tindakan cepat, tepat dan terukur dalam menghadapi situasi kontijensi yang berpotensi terjadi di lokasi tempat pemungutan suara, dimana hal tersebut dapat berpengaruh pada kondisi stabilitas kamtibmas pada umumnya,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo, SIK.

Acara simulasi pengamanan TPS yang diperagakan oleh personel Polres Minsel ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah para undangan unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Cleen
Lebih baru Lebih lama