Sertifikat PRONA Untuk Minsel, Tetty Dorong Warga Jangan Sia-Siakan


Sertifikat PRONA Untuk Minsel,  Tetty Dorong Warga Jangan Sia-Siakan

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Kabar gembira bagi masyarakat utamanya bagi yang belum memiliki sertifikat tanah karena di Tahun 2019 ini pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan jatah kurang lebih 8.250 sertifikat dari  Program Nasional Agraria (Prona). Yang merupakan program unggulan Presiden Jokowi. 

Menyambut program tersebut Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE mendorong masyarakat untuk memanfaatkan PRONA dengan baik. Apalagi bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat pasalnya target ribuan sertifikat itu akan didistribusikan meliputi seluruh desa dan kelurahan di Minahasa Selatan.

“Masyarakat Jangan sia-siakan program Pak Presiden. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyat, untuk itu manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Bupati menjelaskan betapa pentingnya kalau masyarakat memanfaatkan progam ini.

“Keuntungannya banyak. Selain sebagai legitimasi atas hak kepemilikan. Ini juga membantu memperkecil konflik-konflik agraria,” katanya.

Diketahui dari total 8.250 sertifikat bagi warga Minahasa Selatan. Hingga bulan Februari ini sudah ada 3 ribuan dokumen pembuatan sertifikat yang berproses di BPN Minsel. Itu tersebar di Desa Kinamang, Kinamang Satu, Bojonegoro, Tompaso Baru Dua, Poopo, Poopo Barat, Poopo Utara, Mopolo, Mopolo Esa, Lompad, Raanan Baru, Raanan Baru Satu dan Raanan Baru Dua.


Cleen

Lebih baru Lebih lama