Wawasan Kebangsaan, Koramil 1303-10/Poigar Kunjungi SMUN Poigar

Koramil 1303-10 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMUN I Poigar
BOLMONG, MediaSulut.Com – Untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, Kodim 1303/BM khususnya jajaran Koramil 1303-10/Poigar gelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMU Negeri Satu Poigar Kabupaten Bolmong, pada Rabu (9/8). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Komandan Rayon Militer (Danramil) 1303-10/Poigar selaku pemateri, Kepala Sekolah SMU Negeri Satu Poigar Solli Salindeon S.Pd, Guru-Guru serta 150 Siswa-Siswi SMU Negeri 1 Poigar.

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie mengatakan, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, Koramil 1303-10/Poigar mengadakan kegiatan sosialisasi untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan kepada generasi muda khususnya tingkat pelajar.

Pelaksanaan Sosialisasi di Ruang Kelas SMUN I Poigar
“Wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara merupakan salah satu upaya dan kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 1303/BM untuk diberikan kepada siswa siswi mampu menerapkan dalam sekolah, lingkungan maupun dalam keluarganya.”

Selain itu dikatakan, sosialisasi itu penting sebagai bentuk antisipasi dan ancaman global.

”Kegiatan ini erat kaitannya dengan langkah antisipasi dan cegah dini terhadap berbagai ancaman dan tantangan global yang dihadapi bangsa saat ini. Keselamatan dan keutuhan bangsa Indonesia,” tandas Rottie.
Lebih baru Lebih lama