Demi Kemanusiaan, Rawung Ajak ASN Dan Masyarakat Kota Bitung Donor Darah

Khouni Rawung, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Bitung. 
BITUNGMediaSulut.Com -Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bitung, Khouni Lomban Rawung mengatakan, seringkali warga mengalami kesulitan ketika sanak keluarga kritis dan membutuhkan transfusi darah, Maka ia mengajak masyarakat  mulai dari internal pegawai di Pemerintah Kota Bitung sampai keseluruh masyarakat agar membiasakan diri melakukan donor darah, pada Selasa  (11/04/17).

Rawung menyampaikan bahwa pemenuhan ketersediaan darah sangat penting Maka disamping aparatur Sipil negara, kesadaran warga juga perlu digalakan, mulai dari TNI/ Polri hingga organisasi kepemudaan bahkan sampai keseluruh elemen masyarakat. Menurut Rawung, saat ini ketersediaan darah yang ada berdasarkan data Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Utara per 11 April 2017, untuk Golongan Darah A ada 6 kantong, Golongan darah B tersedia 8 kantong, Golongan darah O 16 kantong, sedangkan untuk Golongan darah AB tersedia 13 kantong,"ini masih sangat kurang dibandingkan dengan  kebutuhan darah dari masyarakat Sulut khususnya kota Bitung yang masih sangat tinggi" ujar Rawung.

Terkait dengan hal tersebut, Rawung melalui Kepala Bagian Humas Setda Kota Bitung Pingkan Kapoh, ST mengatakan akan dilaksanakan kegiatan donor darah oleh PMI kota Bitung kerja sama dengan Pemerintah kota Bitung pada Rabu, 12 April 2017,  pukul 09.00 wita di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung. Dirinya berharap seluruh masyarakat kota Bitung baik itu ASN, TNI/Polri, para siswa maupun mahasiswa untuk ikut dalam gerakan donor darah atau mengajak teman, keluarga dan sahabat untuk turut mendonorkan darah demi menolong sesama. Mari kita jadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat kita,” pungkasnya.




Penulis : Bill Turang
Lebih baru Lebih lama