Puncak Acara HJM ke-588 Akan Tampil Beda

MINAHASA, MediaSulut.Com - Puncak acara perayaan Hari Jadi Minahasa (HJM) ke-588 diisi dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa pada Sabtu, (05/11/2016) pukul 09.00 Wita di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, Minahasa dengan rangkaian kegiatan Seremonial berupa pemasangan lilin dan pemotongan kue HUT serta peragaan atraksi seni dan budaya Minahasa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, usai Rapat Panitia Natal Nasional di Restoran Moy Tondano, Minahasa Kamis (3/11/2016) mengatakan, sebelum Rapat Paripurna Istimewa, diawali Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pukul 07.30 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Seterusnya pukul 09.00 wita Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dipimpin oleh Ketua DPRD James Stemmy Rawung SH, akan dihadiri langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, serta Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw.

Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD ini akan menampilkan suasana yang berbeda dari Hari Jadi Minahasa tahun sebelumnya yakni para Pria mulai dari Bupati dan wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD, pejabat Pemkab sampai Camat akan mengenakan Baju Adat Minahasa. Sementara Wanita, mulai dari Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ibu-Ibu lainnya mengenakan Busana Kebaya Minahasa.

Selanjutnya, pejabat TNI/POLRI mengenakan PDU-IV, Lurah dan Hukum Tua mengenakan PDUB, kemudian para Undangan umum dan Pejabat Eselon III serta Eselon IV mengenakan PSL atau Jas.

Tumundo berharap, para pejabat dan seluruh ASN maupun undangan umum lainnya, dapat hadir tepat waktu.

Penulis: Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama