Usai Munas, PWRI Minahasa Gaungkan VPM 2017

MINAHASA, MediaSulut.Com - Musyawarah Nasional (Munas) XIII Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta selama 3 (tiga) hari, Senin 24 s/d Rabu 26 Oktober 2016 lalu terlaksana dengan sukses.

Kegiatan yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-54 dari Organisasi yang menghimpun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bumi Nusantara dibuka Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya Mendagri, mengajak para Pensiunan PNS ini untuk ikut serta membangun bangsa dengan cara turut menggerakan masyarakat dalam menyelesaikan sejumlah masalah di lingkungan mereka sendiri seperti ketimpangan sosial, korupsi, narkoba dan terorisme.

Dilain pihak, Mendagri berharap PWRI dapat memberikan pemikirannya demi kemajuan bangsa.

Sementara itu, disela kegiatan Munas, Ketua PWRI Minahasa, Johnny Tampi, beserta pengurus menggaungkan Visit Pesona Minahasa (VPM)  uang akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Kepada Bapak Ketua Umum PWRI Haryono Suyono saya sampaikan program Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, akan menggelar Visit Pesona Minahasa pada tahun 2017 mendatang, kiranya PWRI secara nasional akan turut mensukseskannya," ungkap mantan Asisten I dan Inspektur Pemkab Minahasa beberapa tahun silam.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Ketua Umum PB PWRI, Haryono Suyono, beserta jajarannya, Ketua PWRI Provinsi Sulut, Drs GAM Saroinsong, para Ketua PWRI Kabupaten/Kota se-Indonesia beserta delegasinya.

Turut mengikuti Munas diantaranya Wakil Ketua PWRI Minahasa Fanny Tanos, Wasek Henry Mukuan dan para Ketua Ranting PWRI Kecamatan serta dari unsur Kerta Wanita Wredatama diantaranya Ketua Kerta Elvira Palandeng, Sekretaris Anna Tampi-Mamahit, Bendahara Greity Mokoqgow-Waleleng dan beberapa pengurus lainnya.

Penulis : Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama