Pemprov Sulut bantu Bencana Puting Beliung di Bolmut

MANADO, MediaSulut.Com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan Sulut telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana puting beliung yang terjadi di kabupaten Bolmut.

"Untuk kegiatan penanggulangan bencana puting beliung di Bolmut Dinkes Provinsi Sulut setelah kejadian langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bolmut untuk kesiap siagaan kebencanaan dan persiapan membuka pos kesehatan," ungkap Kadis Kesehatan Sulut dr Jemmy Lampus, Kamis (15/09/2016).

Lampus megatakan, dihari ke 2 pos kesehatan sudah siap dan setelah menerima laporan dari BPBD tidak ada korban yang memerlukan penanganan kedaruratan. Dan untuk bantuan untuk korban bencana sudah bergerak menuju lokasi, berupa obat-obatan 3 paket, makanan pengganti ASI 10 box, Makanan pengganti Ibu hamil 1 box, makanan pengganti anak sekolah 10 box.

"Kami telah mendapat instruksi langsung dari pak Gubernur Olly Dondokabey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk langsung memantau  dilapangan terkait dengan bencana yang terjadi di daerah tersebut," kata Lampus.

Dikatakan Lampus, dirinya terus memantau perkembangan di Bolmut serta daerah lainnya.

Penulis: Ferlyando Sandala
Lebih baru Lebih lama