Pemerintah Sulut dapat Pengakuan Luar Negeri

MANADO, MediaSulut.Com - Berbagai keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah Provinsi Sulut seperti di bukanya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado tidak hanya mendapat pengakuan dari dalam negeri saja akan tetapi datang juga dari luar negeri. Demikian dikatakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, pada pembukaan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah, yang berlangsung di Kaiwatu Manado, Kamis (22/09/2016).

Menurutnya, keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-sulut.

"Keberhasilan itu semua karena kerja kita semua, karena torang samua adalah Ciptaan Tuhan dan berharap mudah-mudahan kerjasama yang ada ini bisa berjalan terus untuk menuju sulut Hebat," kata orang nomor satu Sulut itu.

Olly juga menyebutkan, dengan di bukanya jalur penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado sedikitnya sudah 18 ribu lebih turis Tiongkok melakukan perjalanan wisata di daerah ini. hadirnya ribuan wisatawan dari Tiongkok ini, telah memberi dampak positif terhadap peningkatan perekonomian daerah ini.

"Saya berterima kasih kepada panitia penyelenggaran dan pemerintah kabupaten/kota, walaupun dengan dana terbatas tapi kita bisa melaksanakan pameran pembangunan ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat yang dilaksanakan setiap kali memperingati HUT Provinsi Sulut,"tuturnya.

Kedepan Olly berjanji pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah akan di buat lebih baik dan semenarik mungkin dan masalah keamanan dan kenyamanan di sulut, agar dapat kita jaga bersama. Jangan cuma karena ulah dari satu dua orang sehingga bisa menggangu kunjungan para wisatawan. Diharapkan peran toko agama, tokoh masyarakat dan kalangan pers dapat memberikan yang terbaik untuk provinsi ini.

"Mari kita buktikan bahwa Bumi Nyiur Melambai merupakan daerah teraman bagi siapa saja yang datang di sulut rermasuk para wisatawan," tegas politisi senior ini.

Sementara Ketua Umum Panitia Drs Jhon Palandung MSi melaporkan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah  diikuti 25 stand SKPD Provinsi, 15 stand pemerintah kabupaten/kota, 4 stand instansi vertikal, 4 stand unsur TNI/Polri serta stand BUMN/Perbankan, seluruhnya berjumlah 48 stand, jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi ini sembari menambahkan, pameran ini akang berlangsung hingga 28 September 2016 mendatang.

Diketahui dalam pembukaan pameran tersebut dihibur pula oleh penyanyi kondang asal sulut Obby Mesakh. Turut hadir Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, unsur forkopimda sulut, Bupati/Walikota serta pejabat teras pemprov, Manado dan Minut.

Penulis: Ferlyando Sandala
Lebih baru Lebih lama