Nyong Noni Sulut Jadi Ajang Melahirkan Generasi Muda Handal

MANADO, MediaSulut.Com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengharapkan, pelaksanaan pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2016 bukan hanya sekedar implementasi dari agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sulut.

Namun, harus dipahami bahwa momentum pemilihan ini merupakan peluang bagi kita untuk menghasilkan generasi muda yang handal dan siap untuk berdiri di garda terdepan barusan muda sulut untuk menjadi teladan bagi para generasi muda Sulut lainnya dalam menyongsong era kebangkitan baru Sulut menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang terus menanti didepan. Harapan Gubernur itu disampaikan pada pembukaan pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2916 di Hotel Novotel Manado, Selasa (13/09/2016).

"Selain itu menurut Gubernur momentum pemilihan Nyong Noni Sulut ini dapat dijadikan ajang pengembangan dan peningkatan potensi serta talenta dari para kontestan, baik dari segi intelektual, wawasan, kepribadian dan keterampilan yang nantinya akan menjadi modal utama dari para peserta, dalam melaksanakan kewajiban dan tugasnya sebagai "Duta Sulut" dalam berbagai kesempatan dan forum-forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, ekonomi bahkan komoditi perdagangan sulut, utamanya mampu mempromosikan destinasi pariwisata daerahnya masing-masing," terang Dondokambey.

Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartik Devi Tanos MARS selaku Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Nyong Noni Sulut  Tahun 2016 melaporkan, peserta yang mengikuti ajang ini berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

"Sementara temanya yaitu pesona generasi muda sulut hebat berwawasan global bercitarasa lokal dan sub tema meningkatkan kompetensi maksimal potensi menangkan kompetisi,"Tandas Isteri dari Wagub Sulut Drs Steven Kandouw ini. (Red)
Lebih baru Lebih lama