Empat Ribuan Siswa Peserta FLS2N Se-Indonesia Siap Berlomba Di Sulut

Acara adat penyambutan peserta FLS2N.
Manado, MediaSulut.Com - Sulawesi Utara pada 29 Agustus - 3 Sebtember 2016, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Iven Nasional  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke- 9.

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu menjelaskan, Ajang seni bergengsi tingkat pelajar, FLS2N di Sulut akan di ikuti oleh empat ribu siswa dari 34 Provinsi di Indonesia mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

"Senin siang menteri Pendidikan akan membuka secara langsung FLS2N yang ke 9 di Sulawesi Utara dan dalam pembukaan nanti atraksi kesenian akan di pergelarkan  khususnya tarian asal Sulut." Ujar
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu.

Kata Asiono Gemmy Kawatu, FLS2N sendiri  merupakan panggung dalam meningkatkan kreativitas, mengembangkan ekspresi seni, menumbuhkan kembangkan sikap sportivitas, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra serta sebagai panggung prestisius dimana telah banyak melahirkan seniman-seniman berprestasi.

Dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), akan berlangsung selama seminggu dengan mempertandingkan puluhan cabang lomba diantaranya  lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, tari kreasi baru, kriya amyam, pantomim, seni musik (pianika), cipta dan baca puisi dan seni baca al'Quran. (red)
Lebih baru Lebih lama