Demi Uang, Pacquiao Naik Ring Lagi


MediaSulut.com — Mantan juara dunia di berapa kelas Manny Pacquiao kembali naik ring demi mengejar uang. Petinju yang berjuluk "Money" ini, menurut petinju terbaik Floyd Mayweather Jr, Manny digunakan oleh orang disekitarnya untuk meraup keuntungann. Petinju kebanggan Amerika in menyebut keputusan Manny Pacquiao untuk bertarung lagi menunjukkan memang petinju Filipina tersebut mengalami kesulitan finansial.

Lawan yang akan dihadapi Pacquiao pada November mendatang yakni juara kelas welter WBO, Jessie Vargas. Ia juga mengisyaratkan akan menjalani dua pertarungan pada 2017. Namun, semua rencana bergantung pada hasil pertarungan dengan Vargas.

Kendati Pacquiao baru terpilih sebagai anggota senat Filipina awal bulan ini menyebut penghasilan terbesarnya didapatnya dari tinju. Petinju kenamaan Filipina ini mengaku tidak dapat menggantungkan hidup dengan penghasilan sebagai anggota senat.

Mayweather yang diminta memberi komentar kali ini menyebut Pacquiao merupakan korban dari kesalahan manajemen. "Semua bergantung kepada orang-orang di sekitar Anda."

"Kita tidak bisa menyalahkan para petinju ini, salahkan mereka yang mengambil keuntungan dari kondisi ini." ujarnya.

Mayweather juga menyebut para promotor tinju seharusnya  membantu para petinju meraih uang sebanyak mungkin. Promotor seharusnya membantu para petinju memiliki simpanan saat mereka pensiun.

Mantan pelatih Pacquiao yang membelot ke kubu Mayweather, Alex Ariza, menyebut Pacquiao tak pernah mendapatkan secara penuh pendapatannya yang disebut mencapai 150 juta dollar AS.

Ariza mengaku pernah melihat slip pembayaran buat Pacquiao sesudah pertarungan dan nilainya jauh dari 150 juta dollar AS. "Mungkin dia mendapat sekitar sepersepuluhnya. Floyd (Mayweather) mengaku kaget dengan hal ini."

Mayweather menjalankan manajemen dengan kontrol dirinya sepenuhnya. Saat bertarung menghadapi Pacquiao pada Mei 2015, ia disebut mendapatkan 220 juta dollar AS. Sesuai kesepakatan antara kedua petinju, Mayweather sebagai pemenang mendapatkan 60 persen dengan Pacquiao mendapatkan 150 juta dollar AS.

Namun, rumor menyebut sebagian besar penghasilan Pacquiao diambil oleh promotor tinju Bob Arum dan Top Rank Inc.













Lebih baru Lebih lama