Lantamal VIII Gelar Latihan Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Melalui Serbuan Vaksin

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA membuka Latihan  Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Melalui Serbuan Vaksin, bertempat di Lapangan apel Denma Lantamal VIII, Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No 1, Kairagi Weru, Paal Dua. Senin (20/9).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam mencermati perkembangan dan dampak penyebaran Covid-19, pemerintah telah mengambil kebijakan dan peraturan dalam rangka meminimalisir dan  memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, dengan melibatkan seluruh komponen aparat pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan dalam melaksanakan kebijakan pemerintah melalui pimpinan TNI, Lantamal VIII melaksanakan latihan percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 melalui serbuan vaksin guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Lantamal VIII yang handal, dengan berhasil dan berdaya guna.

Selanjutnya Danlantamal VIII memerintahkan kepada seluruh peserta latihan, agar benar-benar memahami dengan baik materi latihan yang diberikan, menjalin kerja sama antar peserta, pelatih dan narasumber serta dapat mengaplikasikan hasil latihan dalam penugasan di lapangan.

Kegiatan latihan dilaksanakan selama lima hari dengan materi latihan diantaranya penerapan prosedur vaksinasi nasional, evakuasi medis di wilayah kerja maupun di KRI/KAL, penanganan Covid-19 dan pengamanan wilayah PPKM, pengamanan lokasi vaksinasi dan pengamanan jalur logistik distribusi vaksin. 

Latihan tersebut diikuti prajurit dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII, Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung dan Polisi Militer Lantamal VIII.

Turut hadir dalam pembukaan latihan diantaranya Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama