Header Ads


 

Danlantamal VIII Terima Tim Reviu BPKP RI

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menerima Tim Reviu Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bertempat di ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (02/09)

Kedatangan Tim BPKP RI tersebut adalah dalam rangka reviu pengelolaan Bahan bakar Minyak dan Pelumas (BMP) di Lantamal VIII. 

Mengawali sambutannya, Danlantamal VIII menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Lantamal dan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Reviu BPKP RI. Ia mengatakan bahwa kegiatan reviu di Lantamal VIII merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengawasan dan pengendalian, sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa reviu BPKP RI dilaksanakan bertujuan untuk melihat sejauhmana perkembangan program kegiatan  yang telah dicapai saat ini, terutama kegiatan yang telah dilaksanakan pada TA 2020  khususnya pengelolaan BMP di Lantamal VIII. “Untuk mengetahui apakah ada kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, agar dapat dicarikan solusinya, tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII berharap agar Tim Reviu BPKP RI dapat memberikan masukan, saran dan koreksi demi perbaikan dan kemajuan Lantamal VIII pada saat ini maupun di masa yang akan datang.

“Saya perintahkan kepada jajaran Lantamal VIII agar menerima Tim dengan lebih terbuka dan sampaikanlah permasalahan dan kendala untuk mendapatkan solusinya, ujar Danlantamal VIII.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal memberikan kesempatan kepada Kadisbek Lantamal VIII untuk memaparkan secara singkat laporan perkembangan pelaksanaan pengelolaan BMP di Lantamal VIII TA 2020 dan TA 2021, sebagai gambaran awal capaian pelaksanaan pengelolaan BMP di Lantamal VIII. 

Sementara itu Tim Riviu BPKP RI yang diketuai Direktur Pengawasan Bidang Hankam Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI DR Faisal S.E., AK., M.Si., CA, CSEP, QIA mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Danlantamal VIII dan jajarannya.  Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat turut serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Turut hadir diantaranya para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Dansatrol Lantamal VIII dan Pejabat Staf Guskamla Koarmada II serta para Kasatker jajaran Mako Lantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.