Header Ads


 

Danlantamal VIII Pimpin Apel Khusus Di Bitung

Bitung,  MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA pimpin Apel Khusus yang diikuti Satuan Kerja (Satker) Lantamal VIII yang berada di Wilayah Bitung, Rabu (01/09).

Satker-satker tersebut antara lain Satuan Kapal Patroli (Satrol), Rumas Sakit AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII dan Dinas Syahbandar AL (Dissyahal).

Dalam arahannya, Danlantamal VIII mengatakan bahwa situasi pandemi belum berakhir, namun diharapkan seluruh personel tetap menjaga imunitas dengan cara berolahraga, makan bergizi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan 6 M, termasuk keluarga. 

Selain itu Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan dan penyebaran Virus Covid 19.

Meneruskan arahan pimpinan TNI AL, Danlantamal VIII mengingatkan agar segenap personel menghindari perilaku  seksual menyimpang (LGBT), menikah siri, termasuk penyalahgunaan wewenang (pembuatan surat keterangan Swab PCR palsu) serta meningkatkan pengawasan dan pengamanan gudang senjata dan amunisi.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Danlantamal menghimbau agar kegiatan latihan dan operasi dilaksanakan sesuai perencanaan dan prosedur yang telah ditentukan.

Apel khusus yang digelar tersebut dihadiri diantaranya Komandan Satrol Lantamal VIÌI, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung, Kepala Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Kepala Fasharkan Lantamal VIII dan Kepala Dinas Syahal Lantamal VIII.

Cleen 


No comments

Powered by Blogger.