Header Ads


 

Danlantamal VIII Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Di Pelabuhan

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E., melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tumumpa dan Pelabuhan Umum Manado. Kamis (04/02).

Danlantamal VIII bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya didampingi para pejabat Lantamal VIII berkesempatan mengunjungi dua pelabuhan di Manado. Selain meninjau pelabuhan, Danlantamal VIII sebagai Dansatgas Covid-19 turut serta dalam misi penegakan disiplin protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangarmada II untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulut dalam melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan khususnya di wilayah pelabuhan. 

Lebih lanjut Danlantamal VIII menjelaskan kegiatan ini telah dikoordinasikan dengan Kodam XIII/Mdk, Lanudsri, dan Polda Sulut dan telah dilakukan pembagian sektor, dan Lantamal VIII akan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di pelabuhan, baik di wilayah Manado ataupun Bitung dan sekitarnya. 

Menanggapi perilaku masyarakat yang masih saja melanggar protokol kesehatan terutama tidak memakai masker, Danlantamal VIII mengatakan bahwa sebagai aparat selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker di manapun berada, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sedangkan untuk sanksi atas pelanggaran tersebut adalah kewenangan Satpol PP sesuai aturan yang dikeluarkan Gubernur Sulawesi Utara.

Menurut Danlantamal VIII kegiatan seperti ini dilakukan dan Lantamal VIII akan terus mengawal penegakan disiplin protokol kesehatan sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar habis.

Pada kesempatan tersebut selain mengingatkan masyarakat di sekitar pelabuhan untuk menjaga kesehatan, Danlantamal VIII beserta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII juga turut serta membagikan masker kepada masyarakat nelayan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir mendampingi Danlantamal diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Wakil Ketua Korcab VIII DJA II beserta Para Pengurus.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.