Danlantamal VIII Resmikan Mushola Dan Beri Tali Asih Kepada Anak Yatim

Danlantamal VIII Resmikan Mushola Dan Beri Tali Asih Kepada Anak Yatim
Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan mushola yang berada di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (15/5).

Peresmian mushola yang diberi nama As-Salam yang mempunyai arti keselamatan tersebut ditandai dengan pembukaan tirai mushola oleh Danlantamal VIII dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Philip Rompas.

.
Seusai peresmian mushola, Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan An-Nur Kombos Barat serta bantuan yang diterima pengurus Panti An-Nur Kombos Barat, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama yang diawali kultum oleh Ustad Drs. H. Umar serta pemukulan beduk oleh Danlantamal VIII menandai waktu berbuka puasa.

Kegiatan pemberian tali asih serta buka puasa bersama tersebut juga disaksikan secara langsung melalui video converence serta dilaksanakan Lanal-Lanal Jajaran Lantamal VIII diantaranya Lanal Tahuna, Lanal Gorontalo, Lanal Tolitoli dan Lanal Melonguane serta Satuan Kerja Lantamal VIII yang berada di itung seperti Satuan Kapal Patroli Lantamal VIII dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung. 

.
Danlantamal VIII pada kesempatan bahwa suatu kebanggan bagi Lantamal VIII karena bertepatan bulan Suci Ramadhan dengan semangat dan toleransi antar umat kita dapat melaksanakan pembangunan sarana ibadah berupa musolah sehingga umat Muslim di Lantamal VIII dapat melakukan ibadah dengan kusuk yang merupakan manifestasi hubungan manusia dengan penciptanya (hablum minallah). Selain itu dilaksanakan pemberian tali asih bagi anak-anak Yatim Piatu An-Nur Kombos Barat Manado yang merupakan manifestasi hubungan manusia dengan manusia (hablum minannas), pungkasnya.

.
Dantamal VIII berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kasih kepada sesama dan semoga di masa depan anak-anak ini dapat menjadi generasi yang berguna dan berbakti kepada Bangsa dan Negara. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para Asisten Danlantamal VIII, dan Pengurus Korcab VIII DJA II  serta perwakilan anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan An - Nur Kombos Barat Manado.

Cleen. 
Lebih baru Lebih lama