Header Ads


 

Sukseskan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ini Kata Tokoh Agama

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Minsel, Haji Ishak Ahmad,"Mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama mensukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020."

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Perayaan Natal adalah hari raya untuk memperingati Kelahiran Tuhan Yesus yang dirayakan oleh umat Nasrani pada setiap tanggal 25 Desember sedangkan perayaan tahun baru selalu dirayakan oleh seluruh umat manusia di dunia secara bersamaan dengan suka cita atas pergantian tahun yang lama dengan harapan yang baik untuk impian di tahun yang baru.

Masa Natal yang agung harus menjadi kesempatan bagi umat Kristen untuk merenungkan bagaimana kita harus menyambut serta menghayati kehadiran Tuhan yang ingin mengubah kegelapan menjadi terang, kebencian menjadi kasih, dan menerima perbedaan dengan sikap saling menghormati.
Ketua FKUB Minsel, Pdt Lucky Paulus Tumbelaka MTh,"Bagi umat Kristiani panggilan tersebut merupakan suatu panggilan untuk menjadi murid sejati yang mempraktikkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga, gereja, masyarakat, bangsa dan negara,"
Ketua FKUB Minsel, Pdt Lucky Paulus Tumbelaka MTh, kepada awak media menyampaikan, "Apa yang dilakukan Yesus mengilhami kita untuk memperkuat dan merawat toleransi, persaudaraan, serta persahabatan dalam kehidupan rumah bersama yaitu NKRI. Merayakan Natal dalam terang kehadiran Ilahi yang menawarkan persahabatan berlandaskan cinta kasih merupakan panggilan bagi umat nasrani untuk keluar dari sekat-sekat suku, budaya, agama, bahasa dan lain-lain. Bagi umat Kristiani panggilan tersebut merupakan suatu panggilan untuk menjadi murid sejati yang mempraktikkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga, gereja, masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Tumbelaka.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Minsel, Haji Ishak Ahmad, sebagai Imam Masjid Al Mukminun Amurang menyampaikan juga kepada awak media, "Mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama mensukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mengajak seluruh umat beragama untuk senantiasa bergandengan tangan dalam persaudaraan sebangsa dan setanah air, menjaga kemanaan dan ketertiban lingkungan sekitar tempat tinggal, terus menjaga toleransi antar umat beragama, mendukung pemerintah dan aparat keamanan dalam mengawal NKRI, kepada umat Nasrani selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan bersama menyongsong tahun baru yang penuh berkah, "ucap Haji Ishak Ahmad.
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Minsel, Haji Ismail Muddin, "bersama mensukseskan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan bersama menyongsong tahun baru 2020 yang penuh kesuksesan."
Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Minsel, Haji Ismail Muddin  menyampaikan hal senada, "Dalam momen perayaan Natal bagi umat Nasrani mari bersama menjaga kekhusukan ibadah, bersama menopang pemerintah dan aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Saya mengajak kepada seluruh eleman bangsa untuk bersama mensukseskan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan bersama menyongsong tahun baru 2020 yang penuh kesuksesan, "ajak Haji Ismail Muddin. 

Pesan Natal 2019 adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya, dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.