Header Ads

Make Image responsive

Bupati Tetty Apresiasi Penggunaan Daun Woka Dan Bambu Sebagai Pengganti Styrofoam Dan Plastik.

Bupati Tetty bersama Adrian menggunakan Woka

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu menyerukan warga Minsel gunakan daun woka dan bambu sebagai pengganti Styrofoam dan plastik untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan pada acara pengucapan syukur buah Jemaat GMIM Bethesda Ongkaw (07/03/2019)

Tetty yang hadir bersama putranya Adrian Jopie Paruntu (AJP) pada pengucapan syukur buah Jemaat GMIM Betesda Ongkaw. Menyebutkan penggunaan bahan-bahan alami sebagai alat makan, yang ramah lingkungan dan tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Bupati Tetty Paruntu dan putranya Adrian Jopie Paruntu menggunakan daun woka. Sebagai alat makan pada acara pengucapan syukur buah Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang

Bupati mengapresiasi kepada pemerintah desa Ongkaw yang telah berinisiatif menggunakan daun woka dan bambu sebagai wadah tempat makan dan minum pengganti Styrofoam dan plastik.

Bupati Tetty makan dengan menggunakan wadah daun Woka

"Mari kita ganti Styrofoam dengan daun woka, Lebih alami dan bahannya ramah lingkungan,” ajak Bupati.

Daun Woka dan bambu memiliki nilai historis bagi masyarakat Minahasa serta merupakan kearifan lokal budaya para leluhur.

“Kita canangkan ini dimulai dari Desa Ongkaw. Semoga ini bisa diteruskan oleh desa-desa lainnya di Minsel,” harapnya.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.