Header Ads

Serah Terima Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Dari Zahay Ke Kalengkongan Jemaat Terharu


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Wilayah Amurang Tiga akhirnya berpisah dalam pelayanan dengan Pdt Nicky Nofi Zahay, M.Th dan jumpa pelayanan dengan Pdt Hesye Greisye Maritje Kalengkongan, M.Th (4/02/2019)


Terharu ketika seluruh Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Wilayah Amurang Tiga menyaksikan pelantikan dan serah terima Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea dari Pdt Nicky kepada Pdt Heyse dalam rotasi pendeta GMIM pada ibadah Minggu, (3/02/2019), Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Sinode GMIM Pdt Petra Rembang, MTh.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah peletakan batu pertama pastori 2, kemudian dilanjutkan dengan pentahbisan / peresmian rumah pastori 1, disaksikan oleh seluruh jemaat yang hadir kemudian Ibadah dilanjutkan dengan Pelantikan dan Serah Terima Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea dari Pdt Nicky Nofi Zahay, M.Th kepada Pdt Hesye Greisye Maritje Kalengkongan, M.Th yang tak lain merupakan istri dari Sekwan DPRD Kab. Minsel Joins Langkun.


Mutasi dilingkungan pendeta GMIM tersebut berdasarkan SK B. 161 tahun 2018 Tentang Mutasi Pdt Nicky Nofi Nelwan Zahay, M.Th ke Jemaat Betlehem Popareng, Wilayah Tatapaan Indah, serta SK B. 160 tahun 2018 tentang mutasi Pdt Hesye Greisye Maritje Kalengkongan, M.Th dari Jemaat GMIM Alfa Omega, Wilayah Amurang II ke Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Wilayah Amurang III.


Dengan rasa haru yang dalam mantan Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Pdt Nicky Nofi Zahay, M.Th menyampaikan, "ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, baik kepada pelayan khusus penatua dan syamas maupun jemaat sekalian atas topangan terhadap tugas pelayanan Saya selama menjadi Ketua Jemaat serta memohon maaf apabila dalam pelayanan sebelumnya memiliki kekurangannya,"Ucap Pdt Nicky.


Dalam kesempatan yang sama Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea yang baru Pdt Hesye Greisye Maritje Kalengkongan, M.Th menyampaikan juga, "Bahwa dirinya siap menerima tugas pelayanan yang baru serta siap melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Pdt Nicky dan memohon agar dalam pelayanan bersama mendapatkan topangan dari pelayan khusus dan jemaat sekalian," jelas Pdt Hesye.


Dengan penguatan iman Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Sinode GMIM Pdt Petra Rembang, MTh menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada Pdt Nicky Nofi Zahay, M.Th yang telah melaksanakan tugas pelayanannya, serta ucapan selamat melaksanakan tugas kepada Pdt Hesye Greisye Maritje Kalengkongan, M.Th.


Ibadah dihadiri juga oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah/BPMW Amurang 3 Pdt. Stien Kindangen Rondonuwu, M.Th,  Lurah Kelurahan Ranomea Boby Momongan SIP, Sekwan DPRD Kab. Minsel Joins Langkun, Kadis Perhubungan Kab. Minsel Vera Lasut, Kabag Pembangunan Pemkab Minsel Yuli Rompas, Caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil 5 Partai Gerindra Juddi Frengky Moniaga, SE, Caleg DPRD Provinsi Dapil 5 Partai Golkar Frans Tilaar, Caleg DPRD Kab Minsel Dapil I Partai PDIP Noviane Polii, Caleg DPRD Kab Minsel Dapil I Partai PDIP Alfred Rorimpandey dan Caleg DPRD Kab Minsel Dapil I Partai Perindo  Ajlan Langie. 


Cleen

No comments

Powered by Blogger.