Header Ads

K2YD Polres Minsel Sasar Premanisme Dan Miras


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas, Polres Minahasa Selatan rutin menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu (12/01/2019), dengan sasaran premanisme, miras, sajam serta penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan K2YD ini dipimpin Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SIK. Dengan melakukan razia dan patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengatakan K2YD dilakukan rutin pada setiap malam minggu. "Sasarannya, tempat-tempat yang dianggap rawan kamtibmas ataupun ada laporan dari masyarakat. Jika ada yang mengganggu ketertiban, mabuk atau membawa barang tajam, serta melakukan aksi premanisme, akan segera diamankan," ungkap AKBP Winardi.

Lanjut dijelaskan Kapolres, K2YD ini merupakan kebijakan pimpinan Polri bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. "Kalau kamtibmas terus terjaga, pasti masyarakat merasa aman dan bisa tidur nyenyak," ujarnya.

K2YD dilaksanakan mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi, digelar secara serentak oleh Polres Minsel dan Polsek jajarannya. “Intinya, kita berupaya terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Minsel,” pungkas Kapolres.

Cleen.

No comments

Powered by Blogger.