Header Ads

Jago Merah Melahap Satu Mobil Dan 3 Motor Di Kelurahan Uwuran


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Peristiwa kebakaran satu unit mobil dan 3 motor terjadi di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Sabtu dinihari (19/01/2019), pukul 00.30 wita, yang hampir mengakibatkan rumah tinggal milik korban Bapak Ari Roring (keluarga Roring – Manuhurapon) hangus terbakar.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo melalui Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH, SIK kepada awak media menyampaikan bahwa "Kejadian berawal saat Keponakan Korban  melakukan Tap BBM jenis premium dari Galon yg dibawa dengan kendaraan roda dua, dan setelah mematikan mesin roda dua tersebut tiba-tiba terjadi percikan api dari sekitar mesin roda dua, dan langsung menyambar BBM yang tercecer dari dalam Galon," jelasnya.


Lanjutnya, "Kemudian saksi berteriak meminta bantuan dan anak korban, langsung keluar dari dalam rumah berusaha mematikan api yang menyala, namun api malah semakin membesar dan menyambar kendaraan roda empat Xenia yang diparkir dalam garasi. Kemudian api menjalar ke atap garasi, namun masyarakat bergotong-royong memadamkan api dengan beberapa ember sehinggah dapat mencegah api masuk ke dalam rumah."

“Mendapat laporan ketika itu, Kami segera mendatangi TKP dan melakukan proses olah TKP,” ungkap Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH,SIK.


"Adapun kerugian materil diperkirakan berjumlah Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah), terdiri atas 1 Unit kendaraan roda empat, merk Daihatsu Xenia, warna Merah Maron, DB 1530 EH dan 3 Unit Kendaraan roda dua. Dalam kejadian tersebut terdapat korban luka bakar atas nama Sintje  Manuhurapon, umur 65 Thn, Pekerjaan IRT, Agama Kristen, Alamat Kel. Uwuran Dua, Lingk. VII, Kec. Amurang. Kab. Minsel," pungkasnya.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.