Header Ads

Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Soputan Di Kab Minsel


Minahasa Selatan MediaSulut.Com - Bertempat di Asmil Kipan C Raider 712/Wt Kel Pondang Kec. Amurang Kab. Minsel, Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Soputan Di Kab Minsel. Senin 3 Desember 2018 dibuka secara resmi oleh Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Drs Teodorus Kawatu. Latihan penanggulangan bencana erupsi gunung Soputan  dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIII/Mdk. Dalam tugas latihan ini, Korem 131/Stg bergandengan tangan dengan  Pemerintah Kab Minsel, dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

"Penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para seluruh peserta dalam merencanakan operasi bantuan kepada masyarakat dalam mengantisipasi situasi dan kondisi guna menanggulangi bencana alam yang akan terjadi. Latihan yang akan berlangsung selama 5 hari ini dirancang dengan menggunakan metode taktis dengan pasukan yang dikendalikan dan diikuti oleh para peserta dan unsur unsur pendukung lainnya," Ucap Wakil Komandan Latihan  Kolonel Inf Drs Teodorus Kawatu.


"Pengendalian operasi dalam memperoleh daerah konsentrasi massa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,  mengevakuasi,  serta menghimbau,  mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan baik dengan unsur terkait. Usahakan agar semua kegiatan berjalan tepat waktu dan mencapai sasaran yang diharapkan sehingga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme seluruh peserta yg terlibat," arahanya kepada seluruh peserta.

Kegiatan Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Gunung Soputan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 3 - 7 Desember 2018, dalam pembukaan kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Bapelitbang / PLT Kepala BPBD Minsel Meidy Maindoka, Kasi Intelrem 131/Stg Kolonel Arm Sugeng Riyadi, Kasi Persrem 131/Stg Kolonel Inf Arief Bastari SIP, Kasilogrem 131/Stg Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., MT., Dandim 1309/Mdo Letkol Inf. Evino Yudha Kurniawan, SE., Kasiren 131/Stg Kolonel CZI M. Andy Kusuma, MM., Dandenpom 13/1 Mdk Letkol CPM Eko, Plh Dandim 1302/Min Mayor Inf Maudin Purba, S.Sos., Para Balak Aju Kodam, Balak Rem, Danramil dan Anggota Kodim 1302/Min. 


Cleen.

No comments

Powered by Blogger.