Header Ads

Adolfien Wakkary Ciptakan Disiplin di Sekolah

Adolfien Wakkary Kepala Sekolah SD Negeri Inpres 6/84 Walehunian
Sagerat kota Bitung. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Belum lama pimpin SD Negeri Inpres 6/84 Walehunian Sagerat kota Bitung sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) menjadikan sekolah tersebut semakin disiplin tinggi. Terbukti, siswa - siswi semakin menuruti guru wali kelas mereka.

Menurut Wakkary, sebagai kepsek harus terus mempelajari tingkah laku murid - murid untuk diajarkan bagaimana menjadi murid yang berguna kedepan. Kedisiplinanlah yang harus diutamakan diterapkan kepada murid - murid.

"Bagaimana caranya agar murid - murid disiplin tanpa ada kekerasan kepada murid?... Sebagai guru itu salah satu yang harus diperhatikan, harus pelajari tingkah laku murid dan ambil langkah mengajari murid cara disiplin bagi murid," ujar istri Vecky Christian Lalangu yang bertugas di Polres Bitung itu, Rabu (15/03/2017).

Lanjutnya, didikan guru kepada murid itu sangat penting, tapi dukungan orang tua muridpun dibutuhkan untuk membentuk karakter bagi siswa - siswi.

"Dengan dukungan orang tua murid, pasti siswa - siswi yang sekolah di SD Negeri Inpres 6/84 Walehunian Sagerat akan lebih baik di sekolah. Kami juga sebagai guru akan terus memberikan ajaran yang lebih baik kepada murid - murid," tutur Wakkary seraya berterima kasih kepada semua guru yang terus mendukung dirinya sebagai Kepsek.

"Semoga guru-guru selalu akur untuk menjadikan murid - murid mendapatkan prestasi kedepan. Apalagi saat ini 71 peserta murid di sekolah ini akan mengikuti Ujian Nasional dari siswa seluruhnya 497," tandasnya.

Penulis: Billy T

No comments

Powered by Blogger.