Header Ads

50 Anggota Babinsa Ikut Pendaya Gunaan Koramil Model di Tomohon

MINAHASA, MediaSulut.Com - Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh membuka secara resmi Upacara Pencanangan Pendaya Gunaan Koramil Model di lapangan apel Koramil 1302-06 Tomohon, Rabu (29/3/2017).

Upacara Pencanangan Pendaya Gunaan Koramil Model ini, dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Kodim agar tidak menemui kendala saat melaksanakan tugas di lapangan. Kegiatan ini diikuti oleh 74 peserta yang terbagi dalam 50 peserta dari anggota Babinsa dan 24 lainnya dari penyelenggara dan pembawa materi.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh usai membuka kegiatan upacara tersebut mengatakan, ini adalah kegiatan tahunan dan Koramil 1302-06 Tomohon merupakan Koramil model satu-satunya.

"Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan tahunan yang harus dilaksanakan, sebab Koramil 1302-06 Tomohon ini adalah merupakan koramil model satu satunya diwilayah Korem 131 Santiago,” terangnya.

Disamping itu lanjutnya, Koramil model ini adalah merupakan tempat belajar bagi Babinsa yang ada dijajaran Kodim 1302 Minahasa, yang bertujuan agar dalam melaksanakan tugas administrasi maupun aplikasi dilapangan, dapat dimengerti oleh para Babansa dengan hasil tugas yang baik.

Dalam kegiatan ini para peserta Babinsa diberi oleh Perwira antara lain; Kapten Inf Wilmar Saragih, Kapten Inf Daut B. Sereh, Kapten Inf Rudy Makapedua, Kapten Inf Jules Warouw, Kapten Inf Juris Sahese, Kapten Inf Alex Musak, Kapten Inf Berty Somba, Kapten Inf Ferdinand Tedampa, dan Kapten Inf Jemmy Lotulung.

Hadir pada upacara pencanangan pendaya gunaan Koramil Model ini diantaranya, Komandan Kodim 1302 Minahasa, Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh, para Danramil jajaran Kodim 1302 Minahasa, dan para perwira Staf.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.